Jumat, 30 Maret 2012

Menghapus data secara permanen


Menghapus data secara permanen ini menggunakan software Eraser rev. terbaru. Dengan software ini data yang telah di hapsu tidak akan kembali lagi meski menggunakan aplikasi recovery lain. Jadi pastinya cocok bagi teman teman yang ingin menjual hardisk dan tidak ingin data/file lama yang pernah disimpan di hard disk dan tidak ingin data/file lama yang pernah di simpan disana diakses oleh orang lain.

Setelah dijalankan,Eraser hanya akan menampilkan tiga pilihan yaitu Erase Schedule,setting, dan Help. Sebelum mulai menghapus ini- itu, coba atur dulu metode yang akan dilakukan dengan masuk ke menu setting. Metode penghapusan yang disediakan ada 1/4 jenis. Secara default, pilihan akan jatuh pada metode Gutmann (35 passes) yang akan menghapus data sensitif yang ada di hard disk teman teman dengan menimpa file sebanyak 35 kali.

Selanjutnya,tentukan apa yang akan dilakukan dengan membuat tugas (task) baru (masuk ke pilihan Erase Schedule)Klik Kanan,lalu buat New Task. di sini, kamu bisa menentukan file/folder mana yang hendak dihapus.  Penghapusan bisa dilakukan secara manual (Run Manually) atau langsung (Run Immediately), setelah sistem di - restart (Run on restart) atau berulang - ulang (Recurring).

0 komentar:

Posting Komentar