Kamis, 22 Maret 2012


Komputer memang menjadi primadona dalam kehidupan sehari hari, betapa tidak dari kegiatan ngenet, ngetik, ngegame, bisnis, semuanya serba pake komputer. Komputer yang baik bukan hanya dilihat dari hardwarenya saja, juga dilihat dari softwarenya, terlebih lasi os nya (operating system) yaitu sistem operasi yang ada pada komputer, itu tuh yang wondows. Banyak sekali windows yang beredar jaman sekarang, mulai yang minimal windows xp, windows vista, dan yang terbaru adalah windows se7en.

Nah kali ini master akan membahas kekurangan dan kelebihan windows xp

Kelebihan :

1. Windows xp terbilang sangat stabil prosesnya dibanding yang lain, terlebih windows xp sp2 support sata yang menurut saya paling stabil dibanding windows xp sp1 dan windows xp sp2.

2. Banyak softwarenya. Banyak sekali software yang diciptakan untuk windows xp yang belum tentu bisa diinstal di windows lain, kalaupun bisa jika memang software itu diciptakan untuk windows xp dan diinstal di windows lain kalaupun bisa mungkin akan ada beberapa gangguan, seperti macet atau apalah. Ini karena dulu setelah windows ME baru dirilis windows xp, dan butuh waktu yang agak lama untuk menciptakan windows baru yaitu windows vista, sehinnga kesenjangan waktu tersebut bayak produsen yang menciptakan software untuk windows xp.

3. Lebih siple. Windows xp tampilannya sangat simple, dan merurut saya juga dapat dimosif, entah mengganti suara start up nya ataupun mengganti tema yang mirip windows lain supaya lebih berbeda daripada windows xp biasanya.


4. Mudah pemakaiannya. Windowss xp mudah pemakaiannya, banyak orang yang pertama mengenal komputer menggunakan windows xp, sehingga tau seluk beluk windows xp. Dan jika menggunakan windows terbaru mungkin agak sedikit kebingungan mengiperasikannya, namun pda dasarnya sama.

Kekurangan :

1. Grafisnya terllalu simpel sehingga kalah dengan windows terbaru seperti windows vista dan windows seven. Dan kini banyak yang memakai windows seven daripada windows xp karena alasan grafisnya yang bagus.

2. Sistem security/kemaanan yang kurang. Jika windows xp tidak ditambahi software tambahan anti virus akan sangat rentan terkena infeksi virus yang sangat cepat menyebar, walaupun protectin dinyalakan masih bisa virus tersebut menyebar tanpa bantuan anti virus.

3. Akan terasa lambat jika terlalu banyak aplikasi yang dibuka dan tidak di close.

4. Kapasitas RAM pada windows xp hanya 3-4 giga byte saja, walaupun kita memasang RAM sebanyak 8 giga kalau memakai windows xp akan tetap terbaca 4 giga saja.

Sekian. Semoga membantu

Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/software/2177249-kelebihan-dan-kekurangan-windows-xp/#ixzz1ptXdLEj6



EmpikC

0 komentar:

Posting Komentar